Jenis Makanan Pengganti Nasi untuk Program Diet


Makanan Diet Pengganti Nasi


Makanan diet pengganti nasi - Jika sebelumnya anda sudah mencoba resep menu diet sehat rendah kalori dan ternyata hasilnya kurang maksimal, maka anda bisa mencoba tips yang tak kalah bagusnya yaitu makanan diet pengganti nasi. Perlu di ingat bahwa jika anda ingin hasil yang maksimal maka janganlah berhenti untuk berusaha, yakinkan dalam hati bahwa berat badan anda akan berkurang.  

Ada banyak menu makanan diet yang bisa anda temukan tak hanya sayuran serta buah-buahan sebagai alternatif saat menjalani program diet. Makanan diet pengganti nasi ini dapat terus memenuhi keperluan sebagai asupan karbohidrat dan mempunyai manfaat untuk melindungi berat badan yang ideal. Pada umumnya, sering kali orang yang tengah melakukan program diet merubah pola makanannya dengan menggunakan buah serta sayuran yang biasa disebut dengan diet sayur dan buah. Karena mereka percaya bahwa adanya berat badan berlebih dihasilkan oleh nasi sebagai karbohidrat, dengan begitu jalan alternatif-nya adalah dengan menghindari nasi saat menjalani diet. 

Agar anda berhasil menjalani diet untuk mengurangi berat badan, sebaiknya mempunyai asupan yang seimbang salah satunya memenuhi asupan karbohidrat. Pilihan makanan diet pengganti nasi baiknya anda aplikasikan didalam program diet anda sekarang ini, supaya keperluan tubuh anda untuk mendapatkan karbohidrat terus terpenuhi meskipun dengan tanpa nasi. 

Dibawah ini ada beberapa makanan diet pengganti nasi yang bisa anda konsumsi saat melakukan program diet. 

Berikut makanan diet pengganti nasi


Jagung 
Jagung termasuk sumber karbohidrat yang bisa memenuhi keperluan tubuh, disamping bisa mencukupi asupan karbohidrat yang diperlukan oleh tubuh, jagung juga mempunyai kandungan tinggi antioksidan. selain itu, jagung memberi pasokan Vit. B, serat, mineral, dan juga pigmen atau warna pada jagung bisa melindungi situasi kesehatan mata serta jadi pelindung pada paru-paru anda. Saat memilih jagung untuk dikonsumsi sebagai makanan diet pengganti nasi, ada baiknya jika anda memastikan bahwa jagung tersebut tidak terkontaminasi bahan layaknya pestisida atau anda bisa menentukan jagung organik sebagai bahan makanan diet yang bisa dikonsumsi. Jagung ini bisa dicampurkan ke didalam sup ataupun di sajikan sebagai salad disaat sarapan. 

Jagung untuk diet

Kentang 
Kentang bisa anda pilih sebagai makanan diet pengganti nasi saat menjalani program diet. Nutrisi yang ada pada kentang ini mempunyai kebaikan untuk tubuh disamping untuk memenuhi keperluan asupan karbohidrat. Disamping itu kentang juga memiliki kandungan Vit. C, B, zat besi, kalsium, kalium juga serat pastinya bisa melindungi kesehatan kita dan dapat mencukupi keperluan untuk mendapatkan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan pati resisten yang ada pada kentang juga dapat membakar lemak yang ada pada tubuh. 

Pasta 
Untuk warga indonesia makanan diet pengganti nasi ini pastinya jarang dikonsumsi dikarenakan memanglah tidak familiar. Tetapi pasta juga bisa dikonsumsi untuk memenuhi keperluan untuk mendapatkan karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh. Tingginya asam folat serta kandungan lemak yang rendah bisa memberikan manfaat yang cuku besar untuk menurunkan berat badan kita. 

Nah itulah makanan diet pengganti nasi yang bisa anda gunakan untuk program diet anda, semoga ini akan bermanfaat. Tetap semangat adalah kunci dari keberhasilan, jika anda membutuhkan bantuan silahkan hubungi saya dengan cara berkomentar pada kolom komentar dibawah ini.

0 comments:

Post a Comment

Komentarnya yang membangun selalu saya tunggu. Terima Kasih Atas Kunjungan Sobat/Agan Kulinerkuser. . .

Baca Juga