Resep Lebaran-Kue Akar Kelapa Manis dan Asin


Kue Kering Lebaran ini spesial saya berikan untuk anda, berhubung sebentar lagi kita sudah memasuki bulan Ramadhan, siapa tahu ada dari Sobat Kulinerkuser yang ingin bikin snack sendiri untuk hidangan saat lebaran. Kue Akar Kelapa ini sangat cocok untuk sajian saat lebaran, karena rasanya yang manis dan gurih serta renyah. Selamat mencoba resep ini, semoga lebaran anda berbahagia. Baca juga Resep Lebaran lainnya.

Bahan Utama:
4 butir telur
40 ml air
50 gram margarine
1/4 sdt garam halus
1/4 sdt vanili bubuk
100 gula halus (tambahkan jika ingin rasa yang rasa manis )
1 ons wijen (untuk yang rasa asin)
Minyak Goreng ( Sesuaikan dengan ukuran wajan )
25 gram susu bubuk
50 gram tepung tapioca
275 gram tepung ketan



Cara membuat kue akar kelapa:

Kocok telur, gula halus, garam dan vanili menggunakan pengocok kawat sampai gula larut. Adonan tidak harus sampai mengembang.
Campur dan ayak susu bubuk, tepung tapioka dan tepung ketan
Kemudian Masukkan campuran susu bubuk dan tepung secara bertahap sambil diaduk, kemudian tuangkan air,dan aduk sampai rata.
Taruh adonan ke atas meja datar . Lalu tambahkan margarine, aduk dan uleni sampai lembut. tutup memakai plastik kemudian diamkan selama lebih kurang 20 menit supaya adonan mudah untuk dibentuk.
Ambil adonan secukupnya lalu masukan ke dalam kantong plastik rangkap 2 yang sudah dipasang spluit bintang dengan ukuran sedang. Tekan Plastik untuk mengeluarkan adonan potong dengan gunting sepanjang 5 cm, masukkan kedalam wajan dengan minyak goreng yang sudah dingin.
Kue di goreng sambil diaduk-aduk hingga matang, saat kering dan warna menjadi kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Setelah dingin simpan dalam wadah yang kedap udara. Kue Akar Kelapa Siap dinikmati. Jika anda ingin mencoba buat kue yang lain, saya rasa kue wijen bisa anda coba untuk membuatnya. Selamat mencoba.

(dikutip dari :http://www.lezat.com/resep-kue-lezat/resep-kue-akar-kelapa-manis-dan-asin-Resep-Masakan-Lezat-Makanan-Lezat-Resep-Kue-Lezat-Restoran-Lezat-Tempat-Makan-Lezat-Kuliner-Lezat.html)

5 comments:

Komentarnya yang membangun selalu saya tunggu. Terima Kasih Atas Kunjungan Sobat/Agan Kulinerkuser. . .

Baca Juga